Minggu, 19 Januari 2020

Ketahui 5 Pertimbangan dalam Membeli Smartphone Gaming




Penggunaan smartphone di era sekarang tidak hanya sebagai alat komunikasi dan penunjang pekerjaan saja, melainkan dapat digunakan untuk mendengarkan musik dan bermain game. Aktivitas bermain game sendiri sejak era ponsel monokrom dan symbian sudah banyak yang memainkannya. Apalagi di era sekarang dengan perkembangan game yang semakin pesat, peminatnya pun semakin banyak. Oleh sebab itu, semakin banyak juga orang yang membeli smartphone gaming Black Shark 2 untuk memenuhi kebutuhan mereka bermain game.

Pertimbangan Membegli Smartphone Gamin

Ketika Anda ingin memainkan video game dalam smartphone tentunya membutuhkan RAM dan memori internal yang besar. Dengan kapasitas RAM yang besar, maka Anda tidak akan mengenal yang namanya lemot saat bermain game. Selain itu, daya tahan baterai bisa bertahan lama saat bermain gaming pun menjadi salah satu pertimbangan. Hal ini dikarenakan bermain game membutuhkan asupan daya baterai yang besar. Selain itu, terdapat pertimbangan lainnya dalam membeli smartphone gaming yang akan diuraikan di bawah ini.

Utamakan Chipset dan GPU yang Mumpuni

Chipset atau System on Chip menjadi pertimbangan utama yang paling krusial dalam memilih smartphone gaming. Melalui chipset inilah kemudian data-data komputasi diproses. Di sisi lain, chipset menjadi komponen utama yang dapat menentukan kenyamanan Anda dalam bermain video game di smartphone. Selain chipset, Anda juga perlu memilih GPU yang gahar agar memberikan kenyamanan dalam mengolah grafis dan visual pada smartphone gaming Anda.

Pahami Jenis RAM


Dalam memilih smartphone dengan RAM yang besar artinya Anda dapat menyimpan informasi lebih banyak. Kapasitas RAM yang besar memang berpotensi memberikan kelancaran saat bermain game. Indikator bahwa RAM smartphone gaming ini harus berkapasitas besar memang benar, namun Anda juga harus memahami jenis RAM yang terpasang pada smartphone gaming tersebut. Jenis RAM yang perlu Anda kenali ialah LPDDR3 dan LPDDDR 4.

Perhatikan Layar dan Resolusi

Kenyamanan saat bermain game dapat dilihat dari layar ponsel yang memberikan pengalaman bermain game yang menarik. Karena layar untuk bermain game itu harus luas dengan besaran resolusi full QHD. Layar ponsel yang lebih luas akan memberikan kenyamanan saat Anda menekan tombol-tombol virtual. Untuk mendapatkan resolusi layar yang bagus, maka smartphone Anda harus dilengkapi dengan resolusi QHD seperti Black Shark 2.

Daya Tahan Baterai

Daya tahan baterai yang digunakan saat bermain game di smartphone gaming setidaknya mencapai 5.000 mAh. Kemudian milikilah smartphone gaming yang memiliki teknologi fast charging atau fitur pengisian daya cepat. Dengan kehadiran teknologi ini, smartphone Anda dapat isi ulang baterai hanya dengan waktu satu sampai dua jam. Ketika smartphone Anda baterainya cepat terisi, maka Anda bisa melanjutkan permainan yang sempat terhenti.

Kapasitas Media Internal

Kapasitas media internal terkadang menjadi permasalahan utama bagi mereka pecinta gaming. Karena konten grafis dan visual yang diolah menuntut tersedianya kapasitas media internal yang besar. Tidak sedikit juga video game yang mensyaratkan kapasitas ruang internal 1 GB khusus untuk game. Oleh sebab itu, pilihlah smartphone gaming dengan kapasitas media internal yang besar. Kalaupun Anda ingin menyimpan video game pada media eksternal, maka Anda harus melakukan rooting.
Demikianlah beberapa pertimbangan yang harus Anda perhatikan saat hendak membeli smartphone gaming. Meskipun berbagai smartphone gaming seperti Black Shark 2 sudah memenuhi kriteria smartphone untuk bermain game, akan tetapi tetap saja Anda harus mempertimbangkannya sebaik mungkin. Hal ini bertujuan agar Anda merasa nyaman saat bermain game tersebut.


EmoticonEmoticon