Minggu, 19 Januari 2020

Keuntungan Menggunakan Apple Watch untuk Aktivitas Sehari-hari




Akhir-akhir ini Apple Watch sedang trending karena mengeluarkan seri terbarunya, yaitu Apple Watch 3. Selintas menggunakan Apple Watch sama halnya seperti memakai jam tangan biasa. Cara pemakaian memang sama di pergelangan tangan, namun yang membedakannya dari jam tangan lain adalah fitur dan teknologi yang ditawarkan. Dalam hal ini, Apple Watch dapat menemani Anda dalam urusan berolahraga, merekam jejak kesehatan, aktivitas sehari-hari lainnya, hingga terkoneksi dengan orang tersayang.
Keuntungan Menggunakan Apple Watch
Fitur unggulan Apple Watch memang terletak pada fitur kesehatan, yang mana Anda dapat melakukan sinkronisasi. Apabila berbicara mengenai harga memang relatif mahal, akan tetapi jika kegunaannya sangat bermanfaat, mengapa tidak untuk Anda membelinya. Nah, sebelum Anda memiliki Apple Watch ini tidak ada salahnya jika mengetahui beberapa kelebihannya yang akan diuraikan di bawah ini.

1.    Bisa Isi Ulang Baterai Lewat Induksi

Apple Watch ini ternyata memiliki teknologi Inductive Charging, yang mana Anda para pengguna tidak perlu meraba tombol untuk isi ulang baterai. Anda hanya tinggal menempelkan kabel Apple Watch pada sisi belakang. Kemudian pada sisi belakang lainnya ada bagian magnet yang membantu dalam pengisian baterai. Sejauh ini, teknologi Inductive Charging menjadi salah satu kelebihan Apple Watch.

2.    Mode Input to Apple Watch

Apple Watch dilengkapi dengan wearable device dua ukuran, yaitu 38 mm dan 42 mm. Fitur ini memiliki mode input berupa layar sentuh yang dapat dioperasikan menggunakan jari-jari Anda. Selain itu, ada Digital Crown yang bisa Anda tekan untuk di scroll ke bagian depan dan belakang. Fungsi dari fitur tersebut ialah untuk menggeser list, melakukan zooming, dan mengatur aplikasi navigasi.

3.    Memiliki Fitur Navigasi

Fitur keren lainnya dari Apple Watch 3 ini ialah tersedia GPS. Dalam hal ini, Anda dapat melihat posisi peta dengan mudah dan cepat. Ketika Anda berencana bepergian ke tempat yang tidak Anda ketahui, maka menggunakan Apple Watch di pergelangan tangan Anda adalah kewajiban. Di sana Anda dapat mengatur navigasi tempat hujan dan menggunakan mode turn by turn navigation. Fitur itu dapat membantu Anda dalam membuat rencana perjalanan menjadi lebih tepat dan mudah dipahami.

4.    Input Suara dan Gesture

Kecanggihan lainnya dari Apple Watch ialah dapat menginput suara dan gesture penggunanya. Jika Anda mendapat pesan dari iPhone, Anda dapat membalasnya melalui iMessage dengan merekam suara. 

Selain itu, Anda dapat menggunakan jalan pintas dengan gesture untuk mengetik pesan. Misalnya, Anda hanya tinggal berbicara untuk melakukan sebuah aktivitas di perpustakaan. Atau Anda ingin mengetahui berbagai informasi dengan memberikan gesture yang tepat agar Apple Watch bekerja sesuai instruksi.

5.    Sensor Kesehatan
 
Sebenarnya kehadiran Apple Watch diperuntukkan bagi Anda yang fokus dengan kesehatan dan olahraga. Karena salah satu fitur yang terdapat pada Apple Watch ialah penerapan ECG, yang mana dapat Anda operasikan dengan satu ketukan saja. ECG sendiri merupakan grafik yang dibuat untuk merekam aktivitas kelistrikan jantung dalam waktu tertentu. Dengan fitur ini, kesehatan tubuh Anda dapat terkontrol dengan baik.
Demikianlah beberapa keuntungan menggunakan Apple Watch 3 untuk aktivitas Anda sehari-hari. Kelebihan lainnya ialah Apple Watch ini tahan air, sehingga dapat Anda gunakan ketika berenang atau suasana hujan. Berbicara mengenai harganya sendiri, Apple Watch dibanderol dengan harga 5,4 juta hingga 7,3 juta. So, kapan Anda akan segera memiliki Apple Watch tersebut?!


EmoticonEmoticon